AKBP Ahmad David SIK

Polres Siak dirikan Posko Kesehatan & Pengobatan gratis 

Di Baca : 2039 Kali
Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK ikut memberikan masker kepada pengendara

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Polres Siak dan Polsek jajaran Polres Siak terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan dampak dari kabut asap, Kamis 19 September 2019.

Sejumlah posko kesehatan dan posko Penanggulangan Karlahut juga di dirikan di beberapa titik lokasi, salah satunya di depan Mako Polres Siak serta di beberapa wilayah Polsek Jajaran Polres Siak.

Tampak personel Satlantas Polres Siak dan Bidkes Polres Siak memberikan masker gratis kepada anak-anak yang tidak menggunakan masker saat melintas di Posko Kesehatan Mako Polres Siak.

Dari keterangan Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menjelaskan bahwa, sampai hari ini titik api di wilayah hukum Polres Siak masih nihil akan tetapi kabut asap kiriman maih menyelimuti wilayah Kabupaten Siak.

"Kita dari Polres Siak dan Polsek Jajaran terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu bentuk mendirikan Posko Kesehatan dan posko Penanggulangan Karhutla, dimana setiap posko-posko yang telah kita dirikan akan melayani masyarakat dalam pengobatan gratis" terangnya. 

Salah Satu Personel Polwan Satlantas Polres Siak memberikan masker gratis kepada pengendara mobil di salah satu titik jalan strategis yang ada di Kabupaten Siak.

lanjut Dia" Kita juga menghimbau kepada masyarakat bagi membutuhkan pertolongan kesehatan silahkan datangi dan manfaatkan fasilitas posko-posko kesehatan yang telah kita sediakan. Posko kesehatan ini akan fokus melayani masyarakat yang terkena dampak Kabut asap ini" sebut AKBP Ahmad David. 

Polres Siak dan Polsek jajaran terus tidak saja mendirikan posko kesehatan dan posko Penanggulangan Karhutla, bahkan juga melakukan pembagian masker gratis kepada masayarakat setiap harinya, pembagian masker tersebut dilakukan dibeberapa titik strategis pelintasan yang dilalui masyarakat. 

Tidak sampai disitu saja, Polres Siak juga terus melakukan upaya pencegahan Karhutla dengan cara melakukan penyebaran maklumat dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar serta melakukan Patroli Karhutla di wilayah rawan Karhutla.

Kapolres Siak menambahkan. "Kami akan menindak tegas semua pelaku pembakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah hukum Polres Siak, bagi masyarakat yang melihat atau mendengar atau mengetahui ada pelaku pembakar hutan dan lahan agar jangan takut untuk melaporkan ke Polres atau di Polsek terdekat" ujar Kapolres Siak. (Adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar